Minggu, 22 November 2009

Integral till 04.30 PM - 20Nov09

Korban :
Grace Natalie Ingkiriwang – teman sekelas yang duduk di sebelah kanan.
Yogi Pranata, S.T. a.k.a. Vincent – guru matematika.

Ini bukan salah satu keisengan yang aku buat lagi (masa aku ngerjain guru…?).

Tapi aku merasa agak sungkan karena perbuatanku kepada dua orang yang bersangkutan di atas.

Gini, UAS udah dekat (dan kiamat juga bagi yang percaya 2012 kiamat…) trus matematikaku masih belum mantap padahal nilai matematikaku sedemikian hancurnya sampai tidak layak dipajang di rapor nanti. Maka untuk sedikit menaikkan derajat nilaiku dari kenistaan nilai merah saya harus berusaha keras di UAS nanti.

How come?

Segampang itukah aku ngomong dan ngetik di post ini…

Tiap kali ingat bebanku ini rasanya mual aku mikirinnya…

Ya sudah, demi mengejar nilai yang tidak amat-sangat-hancur-sekali di baris dan kolom “Matematika – Nilai Kognitif” di rapor saya harus belajar keras, dan karena saya gak ikut les-lesan atau sebangsanya berarti saya harus tanya teman…

(PokokE sampai mati aku gak mau les pelajaran!! Gengsi! Nanggung pula, udah sejauh ini aku berjuang tanpa bantuan les-lesan…)

Dan karena terkadang teman yang saya tanya kadang-kadang bingung sendiri maka saya harus tanya sma guru yang bersangkutan yang menguasai materi sepulang bimbel…

Dan karena saya gak berani tanya sendirian (soalE nanti kalau diterangin aku gak ngerti trus dengan tampang innocent (baca : tampang bodoh) terus berusaha untuk memahami yang diajarkan oleh guru yang bersangkutan kan isin… IntiE mendingan lolok rame-rame daripada lolok dewe-an…) maka saya harus mengajak minimal satu orang teman untuk menemani saya untuk menghadap guru yang bersangkutan untuk minta diajarain…

Dan karena David Setiawan-yang-seharusnya-sama-Bu-Diah-juga-disuruh-buat-tanya-guru–kalau-ada-yang-gak-ngerti ora gelem lek tak ajak nyegat guru buat tanya materi akhirnya aku harus mencari teman lain…

Dan akhirnya aku menemukan saudari Grace Natalie Ingkiriwang untuk menemani saya tanya karena pas aku minta diajarin katanya dia juga agak-agak gak ngerti, dan akhirnya saya ajak dia untuk menemani saya mencegat Pak Vincent buat belajar materi UAS.

Jadilah setelah minggu lalu berhasil nyegat Pak Vincent, hari ini kembali kami berdua nyegat sepulang bimbel. Yah sebenarnya yang beneran nyegat Cuma minggu lalu, hari ini sih udah ngomong sebelumnya. Sebenarnya juga beliau ada urusan dengan Bu Diah, mau mbuat soal evaluasi bimbel tapi ternyata Bu Diah lagi les inggris sebuyarnya bimbel…

Trus belajar. Tanya soal. Tanya ini-tanya itu.
Dan tidak terasa waktu sudah selesai waktu menunjuukan pukul 16.19 sore!! Hampir setengah lima. Dengan kata lain saya udah belajar hampir 2 jam. (Beneran gak kerasa… Sampe ngira jam sekolah rusak… Soalnya acara nyegat yang minggu lalu “Cuma” sampe jam 15.30…)

@_@

Aku ditinggal antarjemput, jadiE terpaksa telpon Papa buat jemput (Busuk itu antarjemput!! Awas kalau ntar aku udah bawa kendaraan dewe!!)

Wez pokokE aku udah ngerti integral luas, Vx, Vy, pita-pita, dkk…

Tinggal memotivasi diri buat rajin belajar!

Soale lek dapat elek, ajur wez coz:
1. Nilai raporku baris “Matematika” kolom “Nilai Kognitif” lak gak berbentuk saking ajurE.
2. Aku pasti stress dan kecewa dan merasa amat-sangat-bodoh-sekali dan merasa gak berguna telah menghabiskan extra time di sekolah buat belajar.
3. Sungkan dan malu mbe Grace. Wez tak ajak buat belajar bareng (dia harus ngorbanin waktu lesnya lho…) tapi aku gak memberi apresiasi dengan dapat nilai sing nggena. Dia dapat bagus, aku madesu… Wez mbolah…
4. Sungkan dan malu mbe Pak Vincent. Beliau udah luangkan waktu buat ngajarin saya yang ngelag-ngelag ini. Pulang tambah sore, dsb, dsb. Trus lek aku jek dapat elek, aku sungkan + isin soale wez diajari, wez dapat tambahan, jek gak iso…

Maka dari itu saudara-saudari pembaca blog (padahal gak ada, paling cuma AJ…) dukung saya dalam UAS dengan mendoakan agar saya berhasil… (Awas lho AJ lek gak doain… Wkwkwk…)

Demikianlah post hari ini yang sebenarnya Cuma berisi acara cegat-menyegat demi mengejar nilai matematika (Duwh… Remidi transformasiku gak tuntas pisan!!!)

-xordfreax [Wendy] 娉婷-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar