Selasa, 13 April 2010

Ujian Sejarah, Ujian Kesabaran, dan Ujian Kecermatan - 09Apr10

Nah, ini dia 1st post of this month... Hiy! Parah banget ternyata bulan lalu aku cuma ngepost 4 biji post... Sungguh tragis... Wah, jangan2 blogku lama2 bakal non aktif, Hahaha... GakLah, sebisa mungkin blog ini akan selalu aku isi, mengingat ini juga bisa jadi koneksi buat Nanthida (dan pet2 yang tak lama lagi kita akan berpisah...)

Okay, diliat dari judul post ini, mungkin agak aneh.. Yah memang karena faktanya kejadian ini emank gak lazim.. Berawal dari Pak Ngatmin, selaku guru Pkn di sekolah, mantan Kaur. Kesiswaan (yang menurut saya jauh-jauh-jauh lebih berwibawa dan RASIONAL serta berPRINSIP daripada Kaur Kesiswaan yang sekarang...) yang masuk ke ruang ujian bersama dengan Pak Agus Mul, guru PAK, untuk menunaikan tugas mereka sebagai pengawas ujian saat itu, Sejarah...

Awal2 masuk, Pak Ngatmin memberi nasihat,"Ujian kali ini bukan hanya ujian Sejarah, tapi juga ujian kesabaran," kata beliau dengan lembut sembari tersenyum (Yah, beliau orang Jawa Tengah yang dikenal berperilaku dan bertutur kata halus...). Tentu saudara2 yang senasib seperjuangan dengan saya paham maksudnya. Ujian sekolah yang beralokasikan waktu 120 menit terasa bagai pemaksaan untuk menyia-nyiakan waktu karena sisa waktu yang banyak... (Aku aja rata2 kepake 90 menit, itupun sudah slow motion kerjanya... Yah ada beberapa yang kerjanya cepat soalnya gak bisa sih jadi ngawur aja... Duh, niat lulus opo ora iki..???)

Trus, apa hubungannya dengan ujian kecermatan?
Hmmm... Begini, ternyata, ada 2 orang siswa di ruanganku yang tipe soalnya tertukar. Yang seharusnya paket A mendapat B dan begitu sebaliknya padahal ujian sudah berjalan kira2 hampir 1 jam-an gitu... (Sebenarnya ini hal yang lucu... Tapi mau gak mau kasian juga, untung ini bukan unas...)

Sontak Pak Ngatmin berkata,"Yah, ini juga Ujian Kecermatan, diperiksa lagi LJK, soal, dan LJUnya apakah sudah benar pengisiannya..."

Hfff.... Tapi tetap aja, meskipun hari itu aku lulus "Ujian Kesabaran" dan "Ujian Kecermatan" tapi aku ragu Ujian Sekolahku bisa dapat bagus...

T.T

-xordfreax [Wendy] 娉婷-

1 komentar:

  1. Bahh. Pak ngatmin ya ngomong gt d klsq. Ga kreatif iku wkwkkw

    BalasHapus