Kamis, 22 April 2010

Memoar 3 Tahun SMA [Part 3] - April 2010

Yup, kontibutor2 berikutnya...

3. Bu Sara Indria
Beliau adalah wali kelas sekaligus guru matematika waktu aku kelas X dan XI...
Sebagai wali kelas, beliau super care! Beneran lho! Sampe bentuk kelompok buat nyatetin nilai2 ulangan gitu...
Tapi kata2 yang paling aku inget dari beliau adalah, "Mesti kok, arek kalau ngeband itu nilainya pasti hancur..."

Sampai sekarang aku masih bingung, kata2 beliau itu adalah ramalan, kenyataan, takdir, atau aku yang tersugesti oleh kata2 itu?? Hehehe...
whatever, pokoknya kelas XII ini aku udah tobhat kok... Udah rajin lagi... Hehehe...


4. Bu Ekowati
Beliau adalah guru Sosiologi waktu aku kelas X, dan keluar dari sekolah tahun berikutnya... Beliau super jenius dan kreatif.. Wkwkwkwk...Paling ingat waktu kelas X di suruh presentasi tentang suku-bangsa di iNdonesia, tapi supaya menarik, presentasinya harus dalam logat suku-bangsa yang dipresentasikan. Trus juga harus mbuat yel2. Hahaha... Waktu itu aku dapat suku Batak... Trus bentuk kekreatifan lain beliau adalah pada pengajaran murid kelas XII, disuruh jualan lho, barang yang dijual musti mbuat dewe. Aku inget dulu ada yang bikin gantungan hape, manik2, dsb... Nglatih entrepreneurship nih...

Paling terharu waktu aku ditunjuk beliau untuk ikut OSN (bidang Kebumian... Hahaha... Aslinya udah litbang Komp, tapi gak lolos seleksi, nyasar ke Kebumian...), tapi saya mengecewakan... T.T

Trus, berikutnya ada lomba Geo di Malang, disuruh ikut, satu tim sama ReBela M. Mesti mbuat makalah...
Wih, persiapan beliau benar2 mantap, lomba masih kurang beberapa bulan, makalah udah wajib buat. Dan memang sih, nilai timku tertinggi kedua untuk pembuatan makalah ini (Judulnya “Pendayagunaan Endapan Lumpur Lapindo sebagai Pengembangan Wilayah Aliran Lumpur”, sangar kan??? Opo ae seh...) tapi itu babak satu, timku kalah di babak pengerjaan soal2 (gara2 aku madesu...), babak finalnya tuh presentasi...

Mestinya, kalau beliau gak keluar, timku bakal dibekalin sama cara2 presentasi yang baik (padahal belum tentu masuk final, tapi beliau optimis bener...), dan karena beliau keluar dan sama Pak KepSek gak dibolehin masuk ke sekolah (karena statusnya sudah orang luar) jadi aku gak dapat deh ilmu presentasi itu (padahal pasti bermanfaat untuk ke depannya...). Memang sih akhirnya kalah gak masuk final (kalau menurutku pribadi gara2 aku "jiong" sama guru yang ngantarin ke Malang itu, tau kan sapa guru "Favorit"ku..., jadi pengaruh fengshui dan mood... Halah...)

Kata2 beliau yang paling aku ingat, hmmm... Waktu itu lagi pelatihan buat OSN, beliau yang ngajarin lho, skema bola langit, ascenciorekta, zenith, nadir, titik Aries, bla3... Itu kan ilmu astronomi, nyerempet2 Fisika lha... Tapi beliau yang notabene IPS kok bisa? Lha iku, jenius kan?
Trus, kita tanya, "Bu, kok Ibu dulu masuk IPS? Gak masuk IPA aja?"
Beliau jawab, "Karena saya mau jadi juara 1 di IPS, kalau di IPA kan berat..."
OoOoOoOoOo....

5. Rebela Muklim
Partner lomba Geo, Partner OSIS-MPK pas kampanye (saya MPK... Meskipun gak penting di sekolah, senggaknya termasuk organisasi lha, meskpun akhirnya terlupakan.. Huakakaka...), Introducer-ku pas baptisan (baptisan dalam agama Buddha. Padahal aku iki pas bayi wez dibaptis! Tapi aku gak ngerti kalau di agama Buddha juga ada baptisan!! Parah... Pas pulang2 tak pamerin dengan bangga ke Mamaku kartu baptisanku, beliau shock, katanya,"Lho! Kamu udah pernah! KOK lagi??" Whew... dua kali dah, aku bener2 umat super taat - atau super dungu...), bareng2 berangkat litbang (dia litbang kimia dan terus sampai OSN, aku gugur dan nyasar ke Kebumian...

Rebela aka Bela tuh lucu banget, 2 tahun sekelas selama SMA, di kelas dia lucu banget, agak2 childish gitu, tapi super jenius jelas, pas kelas X ranking 1 di kelas... Orang yang friendly... ^^


-xordfreax [Wendy] 娉婷-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar