Kamis, 09 September 2010

Pancasila dan Jadwal Praktikum

Tanggal 8 September, hari keramat buat daftar praktikum.. Aku udah tanya2 sama kk2 angkatan, gimana prosedurnya bla3, uda liat nomer random juga, uda siapin ancar2 jadwal yg mau saya pilih...

Jadi, saya dapat nomor 387, daftar jam 15.42, tepat pas jam kul Pancasila sedang berlangsung.. [Oiya, ngomong2 soal Pancasila itu, saya sebel sama dosennya (gak cuma saya, satu kelas rasanya.. Pasrah wes... T.T)]. Sudah lah tak perlu diungkit (ngotor2i blog dengan topik menyakitkan hati... T.T).

Pas di ruang kul, aku uda tanya dosennya (kebetulan duduk depan --> bukan kebetulan sih, saya memang [masih] rajin.. Hahaha... *narsis*),
"Pak, nanti kita ada jadwal pendaftaran praktikum, trus bagaimana, Pak??? Trus nanti itu kan per gelombang Pak, apa kita langsung keluar begitu.. bla3" (lupa aku ngomong apa lagi.. Hahaha...)

Lucunya, beliau (aku gak nyebut namanya lho, gak nyebut nama kampus juga, gak nyebut identitas, dsb, jangan tuntut saya.. T.T) bilang gini,
"Ini sedang jam kuliah, untuk kalian yang gelombang 1 coba ngomong ke panitia pendaftaran (astep kali..., lucu cak nyebutE, dosen baru ta iki?? kok gak ero aturan kayakE...) untuk minta dispensasi karena ini sedang kuliah..."
*Makjan.. Penting ndi seh?? Aku kuliah IT lho nang kene...*

HAHAHA...
Yah, tentunya saudara2 seangkatan di kelas (kebetulan satu kelas isinya anak IT 2010) langsung menanggapi, ngasih tau Pak Dosen kalau ini jadwal udah valid dan udah hukumnya wajib datang atau die... Akhirnya dikasi izin...

Trus, begitu jam menunjukkan 15 menit sebelum jadwalku daftar, aku keluar, langsung menuju gedung L, sambil marah2 dalam hati karena sebenarnya di luar topik "minta izin praktikum" itu tadi, ada satu lagi topik (yg uda aku sebut di awal tadi...) yg membuat jengkel satu angkatan dan sebenarnya efeknya gak main2, satu kelas marah semua lho.. Parah wes...

Jiah, sampe di L-404, ternyata banyak orang antri.. Nasib.. Ya sudah... Nunggu nunggu nunggu trus masuk pas giliran dipanggil.. Yah, saya daftar sesuai instruksi, ngambil Selasa jam 13.15 buat alpro + Kamis jam 10.45 buat PLA..., trus turun ke L-202 buat ngecek (hmm, bener kok pilihanku..., tapi feeling masih gak enak, maklum paranoid soro...).

Karena males soro buat balik ke kelas (lagian udah di absenin sama Oka, Pak Wakil Kruskal...), akhirnya aku ngaplo di L, ada anak2 sih, saling tanya2 jadwal, trus ngomel2 tentang Pak Pancasila itu, ya ya ya, ada tugas maneh, dikasi soal.. Salah satu soalnya gini: "apabila anda naik angkot apa yang anda lakukan??" Hahahaha... Swt soro..

Singkat kata, pas aku udah mau pulang, tiba2 dicegat sama serombongan anak2, ada Lanny di sana, trus aku dibilangin:
"Wendy, kamu uda di kasi tau Alan?"
Aku: "Ha? Alan sopo?"
Lanny : "Alan, katane kamu salah milih jadwal, alpro kamu ngambil jam 10, itu bentrok sama PTI lho.."
Aku : "Ha? Io a? Waduh, mati aku, trus ya apa ini?"
Lanny : "Cepetan ke tempat tadi buat mbenerin, daripada kamu ntar senin mesti ke sini kalau mau ngganti."
Aku : "Ok, thank you ya" trus ngacir ke L-404.

Capek soro naek sampe lantai 4.. T.T
Pas nyampe di sana rame pisan, ternyata akeh juga yang mau swapping jadwal.. Haizzz....
Lama nungguE, sampe keringatan kabeh gara2 tadi lari2, ditambah dengan kepanikan yang makin menjadi...
T.T

Trus, tiba saya merasa bodoh, kenapa aku gak turun ae ke L-202 buat ngecek lagi.. Hahaha... Ya udah, cepet2 aku turun trus izin ke kk asisten, trus log in NRP (parnoE tambah menjadi, sekarang aku jadi curiga kalau NRP ku salah..! *tambah edan ae..*), trus tambah kaget ae aku liat jadwalku soalE BENER!!

Sekarang saya bingung, masa aku dibujuki Lanny (gak mungkinlah orang aku gak seberapa dekat ma dia masa dia uda berani ngerjai aku kayak gini..??), wes daripada bingung2 aku celingak-celinguk ngliatin kk2 asisten di belakang, ada yang ngliatin trus tak panggil.. Ini kk asisten dulu juga jadi panitia PSI dan waktu itu namanya disamarkan jadi Ario Bayu *Wkwkwkw....*. Jadi..

Aku : "Ko, ini jadwal yang tak pilih udah valid kan? Ndak mungkin berubah lagi..?" (dengan nada panik khas saya.. Pasti Kokone mikir, laopo toh arek iki kok cek gopohne?"
Koko Asisten yang Namanya diSamarkan Jadi Ario Bayu (KAyNdJAB) : "Lho kamu tadi ngrubah lagi ndak?"
Aku : (tambah panik) "Ndak, ini aku ndak ngrubah lagi kok, lho ini bener ndak ya?"
KAyNdJAB : "Lho jadwalmu gimana lho?" (pasti dalam hati mikir, swt arek iki, ndi aku ero jadwalmu kayak opo bener apa ora...)
Aku : "Ya ini jadwalku uda bener, tapi tadi ada temenku yang bilang katanya jadwalku salah.."
KAyNdJAB : "Ini uda sesuai yang di sini kecuali kalau kamu ngrubah lagi.."
Aku : "Lho berarti ini aku dibujuki temenku? (pertanyaan paling bodo iki, masa ero Kokone...)
KAyNdJAB : "Ya bisa jadi..."
Aku : "Ooo, ya wes Ko, trims ya..." (trus keluar, masih bingung tapi...)

Trus aku turun ke lantai 1, di sana ada arek angkatanku juga, namane Ryan, ya ampun dasarE aku parno stadium 13, Si Ryan ini aku mintai tolong buat ngliatin jadwalku lagi di L-202 (alasan : takut aku parno trus salah liat tadi... Madesu soro.. T.T). Gak lama, Ryan balik trus ngasih tau jadwal2ku, dan BENER kok gak ada yang bentrok sama kuliah... Aaaaaa, swt, mosok aku dikerjai rek...

Ya ya ya, setelah mengucapkan banyak terima kasih pada saudara Ryan, saya berjalan meninggalkan gedung L, mau pulang.. Di lapangan tengah ketemu sama Om Michael, trus karena saya dapat info kalau di himafor ada acara maen capsa saya pun belok ke hima akhirnya..

Di ruang himafor ada Ko Pus sama Ko Hanny, nah ketambahan aku sama Michael jadi pas 4 orang buat maen capsa.. Hmm, sempat shock juga liat jam di hima yang kecepatan (mosok lho jam setengah sembilan wes-an...) karena setau saya penyakit pada jam2 tuh biasanya kelambatan lah iki kok isa kecepetan...

Singkat kata, setelah refreshing sebentar dengan maen capsa, dan hima emank uda mau tutup (pada mau pulang) saya pun ikut pulang. Gak lupa aku contact Lanny keesokan harinya, menanyakan perihal "salah jadwal" saya, ternyata, bener yg salah tuh namanya WENDY tapi bukan saya, soalnya WENDY yang bersangkutan tuh ada nama panjangnya Sari2 gitu katanya!! (saya ndak punya nama panjang...) GRRRR...!! Orang wes kena tekanan mental... Sarab... T.T (Meskipun di sini Lanny ndak salah, malah maksudnya baik udah ngasih tau...).

Kesimpulan:
Jadwal praktikumku tuh udah bener sebener2nya...!! Awas ya kalau ada yang bilang aku salah milih jadwal lagi!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar