Kamis, 02 September 2010

Camping PK 2010 - Preparation

Eaaaa.... Akhirnya selesai juga serangkaian acara ospek alias Pekan Kampus di kampus saya.. Sekarang saatnya sharing..
^^

Hmmm....
Sudah jadi tradisi (gak tau sejak kapan...) kalau acara PK ditutup dengan acara camping..
Kalau untuk tempat campingnya saya kurang tau apa tiap tahunnya beda2, yg jelas tahun lalu sama tahun ini sama2 di Coban Rondo...

Camping ini dijadwalkan hari Kamis, 26 Agustus 2010 sampai Sabtu, 29 Agustus 2010.. Itu sih untuk peserta umum, ada juga peserta ndak umum yg disebut pioneer yg udah berangkat 1 hari sebelum peserta umum (tgl 23). Di kalangan kk2 panitia juga ada pioneer yg berangkat 1 hari sebelum pioneer regu berangkat...

Pas hari terakhir PK, udah dijelasin jadwal2 packing dan keberangkatan (yah pokoknya detail2nya lah, sampe dress code pas packing...). Pokoknya ntar para pioneer regu pada berangkat dengan membawa perlengkapan regu. Jadilah sampai sehari semalam sebelum packing pioneer, beberapa anak kelompokku masih sibuk nyarii perlengkapan yg kurang (dalam hal ini yg telat dibeli dan membuat pusing adalah dry ice...).

Yup, akhirnya pas tanggal 23, pioneer regu berangkat dan kita2 yg manusia2 bukan pioneer tetap datang ke kampus buat packing dan scanning barang pribadi.. Di sini ada sedikit masalah, ternyata reguku belum beli dry ice... Memang sih rencananya barang2 konsumsi beserta dry ice mau dibawa pas kita yg bukan pioneer berangkat, soalnya kita belum siapin dry icenya... Tapi ternyata kita lupa mikirin kalau barang2 konsumsinya dibawa belakangan trus ntar pioneernya pada makan apa? (Yah sebenarnya di Coban Rondo, di gunung, banyak rerumputan dan pepohonan sih... Wkwkwkw....)

Akhirnya...
Pioneer2 regu saya yang udah mau berangkat cepet2 nyuruh anggota regu kami yg udah ngumpul di basecamp buat pergi nyari dry ice.. Aku waktu itu masih gak sadar kalau ternyata panitia nungguin regu kami buat nyari dry ice.. Aku malah guyon2 di depan pagar, baru sadar pas aku tanya dengan lugunya..: "Lho, ini kita ditunggui ta?"
Parah...

Tapi begitu tau, aku langsung berangkat pergi nyari. Bodohnya, aku sama sekali gak punya referensi mau pergi cari di mana (Yah..., ada sih.. Dikasi tau beberapa tempat sama Ko Ricky tapi podho ae aku buta arah gak ngerti jalanE...). Akhirnya keluar dari komplek kampus aku menelusuri Jalan Manyar, trus balik, wes jalan ngawur, sambil celingak-celinguk berharap di pinggir jalan tiba2 muncul papan bertuliskan "SEDIA ES KERING".

Hyuuu~
Seingatku aku gak terus jalan ke Nginden sana (buta arah lho, ga tau jalan, kalau gak isa mbalik lak berabe...), malah aku putar balik ke arah Dinoyo, tiba2 teringat ada Ario cabang Dinoyo di sana.. Terbesit suatu penyesalan karena ada salah seorang anggota kelompokku yang nyari ke Ario Ketintang, bodoh banget padahal ada Ario di Dinoyo...

Aku emank gak yakin di Ario Dinoyo pasti ada es keringnya, wes gakpapalah tanya2, daripada gak berangkat2 itu pioneer... Untungnya saudara2, waktu aku mendarat di depan Ario itu, ada salah seorang petugas Ario yg juga baru mendarat, langsung ae wes, tanpa matiin mesin, tanpa nyopot helm, aku teriakin, "Pak!! Di sini jual es kering ndak???"

"Ada..., masuk aja ke dalam..."
Wih, aku kaget..

"Ada ya Pak??" (gak percaya... Hahaha...)

"Iya ada, langsung masuk aja.."

Wes gak pake mikir, aku parkir dan masuk, menemui seorang2 Ai2, langsung kuutarakan maksudku, alhasil, agak lama kemudian, aku dapat es keringnya, 25rb per balok (per baloknya 5 kg).. Rasae lega, aku juga uda ngabarin anggota yg ada di base buat "menarik mundur" beberapa anggota yg juga lagi pergi nyari es kering (ternyata aku yg "hoQi" nemuin... Hahaha...). Setelah transaksi, langsung cepet2 balik kampus...

Tapi ternyata pas aku balik kampus, para pioneer uda pada naik ke truk (mereka menutup pintu truk tepat di depan saya... HiQz... T.T)... Rupa2nya, reguku terpaksa beli dry ice dari kelompok lain dengan harga 40k (lebih mahal 15 rb lhoooo....).

Sedih..
Kecewa...
T.T

Tapi kata temen2 regu yg lain dry icenya masih bisa dipake buat besok pas kita berangkat.. (tapi tetap ae sedih...)

Trus soal scanning barang2...
3 baju mesti pulang dan diganti.. Hahaha.. Ternyata tuh pake yg bener2 oblong kayak kaos cowo gitu gpp, malah disarankan, ya sudah, comot kaosnya adek... Wkwkwkw....

Akhirnya selesai juga persiapan sebelum camping, hari sante2, soalny barang udah dipack, tinggal siapin mental dan fisik doank... (Meskipun saya inget tidur saya cukup malam waktu itu.. Hahaha...)

2 komentar: