Sabtu, 18 September 2010

Camping PK 2010 - 2nd Day [Part 5]

Akhirnya, acara puncak hari kedua camping...: Api unggun...

Acara api unggun ini dipandu oleh Kak Steven (yg tadi jadi prajurit di drama) dan Kak Eka. Setiap regu berkumpul melingkar mengelilingi api unggun. Tapi karena apinya belum dinyalakan, suasana terasa dingin, apalagi langit sudah gelap.

Akhirnya api unggun menyala, tapi kok panasnya gak merata, aku yang berdiri di barisan terdepan reguku, bisa merasakan panasnya di wajahku, tetapi kakiku tetap terasa dingin. Tak lama kemudian nyala apinya memuncak dan butir2 abu yang masih menyala melayang tertiup angin menuju kami. Butir abunya banyak, semburat, dan panas. Ada seorang anggota reguku yang menyentuh abu itu, lalu berkata, "Wih, ternyata panas..." (swt...)

Acara2 di api unggun ini cukup banyak. Di antaranya pemilihan Kakak ter-. Semuanya dalam 2 gender.. Kakak pembina reguku, Kak Ria, menjadi Kakak terkeren (satunya Kak Iwan). Kategori lainnya selain kakak terkeren, ada kakak terlucu (Kak Kevin dan Kak Josephine), Kakak tercakep (Kak Eka dan Kak Sandra), Kakak terbaik (lali sapa... Yg jelas bukan kk2 pembinaku T.T), dan Kakak terjahat.

Kak Andriyan Awal selaku ketua panitia PK 2010, memberi sepatah dua puluh patah kata, sembari menginstruksikan untuk membakar papan regu (ada 2, 1 nya berhias, 1 nya polosan, yg dibakar hidup2 yang polosan). Pembakaran ini, katanya, menandakan kalau kami para peserta telah melalui tahapan kedua (tahap pertama PK, tahap kedua camping, tahap ketiga rapat kelulusan oleh panitia).

Kak Steven dengan gitarnya, memandu kami untuk menyanyikan lagu berjudul "Kita" dari Sheila on 7. Kemudian, diem, karena ndak ada lagu lain. Akhirnya Kruskal meminta request lagu "Ingatlah Hari Ini" - Project Pop, tapi Kak Steven menyatakan kalau ndak tau chord2nya. Akhirnya gitar diambil alih oleh Maya (waktu talent show pegang gitar juga...). Akhirnya tetap acara nyanyi2 berlanjut.

Oiya, ada juga acara kembang api, yang disulut oleh kk2 panitia nun jauh di bagian belakang kelompok. Ya, sulutan pertama, masih disoraki, "Yeeee...", tak lama, sulutan kedua, masih diperhatikan, "Uweee....", sulutan2 berikutnya... Ndak terasa gara2 ada acara pengungkapan perasaan..

Hahaha, ini acara unik yang tiba2 aja dilaunching kk panitia. Ceritanya, peserta, sapa aja, yang mau ngungkapin perasaan ke peserta lain, silakan maju dan mengungkapkan perasaannya. Dari Kruskal lumayan banyak.. Ada 3 orang. Hahaha...

Yak, serangkaian acara api unggun tadi sekaligus menutup hari kedua ini..
Hmm, malam ini aku ndak nunggui makan lagi. Langsung tidur.. Zzzz...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar