Senin, 23 Agustus 2010

PSI 2010 - Part 2

Hari pertama PSI (18 Agustus 2010), masuk ke audit (antri dulu, tt absensi...), duduk sesuai regu. Regu saya namanya Snippet (Apa itu...? Mengingatkan saya pada PET-PET saya di SMA... Hahaha...), dengan warna regu PINK (tidaaaakkkk!! Yah seenggaknya cari bufalo buat kepleknya gampang lha...), dan kk pembina Kak Yusuf aka Kk Ucup dan Ko Ricky... (Konon, mereka adalah 2 sejoli yg tak terpisahkan... Hahaha...)

Nah, setelah beberapa formalitas seperti Pembukaan PSI, Sambutan Ketua PSI, Sambutan Ketua Jurusan Infor, dan Pembagian Kelompok, kita dikasi waktu buat kumpul sama kelompok. Hmm, diawali dengan pemilihan ketua dulu (aku kepilih gara2 diprovokator-i sama 3 anak kruskal di tempatku... Hhhh....), trus disuruh mbuat yel2... Yah yel2nya gak harus selesai sekarang sih, cuma dipersiapin gitu. Hmm, karena pada bantat semua gak ada ide dengan terpaksa saya nyontek pembukaan yel2 pas MOS SMA (Hhhh... Jadi terkenang... hahaha...). Trus juga ada kerjaan mbuat papan regu (oh no... dejavu Kertas Bufalo Warna Ungu Ukuran Besar... >.<)

Next, ada simulasi kuliah, diajari flowchart, dapat PR juga... Hmm, awalnya disuruh memperkenalkan diri + alasan masuk STTS, jujur aku paling males kalau ditanyai alasan masuk STTS, akhirnya saya bilang ae "terdampar"... (Padahal waktu di KMB juga ditanyai, tapi aku udah lupa jawab apa, saking malesE mbe pertanyaan iku sampe lupa jawaban apa aja yg udah aku karang2... Hahahah..). Pas ada jeda nganggur2, boleh diskusi (tanya sih sebenarnya... Hahaha..) sama kk pembinanya masing2... Acara berikutnya dilanjutin makan, perkenalan anggota hima, games, dan akhirnya bubar hari pertama... Hahaha... Sepulang PSI masih coba sempet2in latian yel2 (jiaaaaahhhhh... akhirnya pake melodi lagu anak2 "HeLi Guk3")

------------------------

Hari kedua...

Hmmm, ini karena aku kepilih jadi ketua jadi daftar acara itu aku yang bawa (sekalian buat nginget2 pas ngetik post ini... Hahaha...). Yup, acara penting hari ini salah satunya adalah perkenalan major2... trus ada juga simulasi praktikum (bonus PR juga donk... Hahaha...), trus makan siang (penting juga ini...), tak lupa games dan acara bincang2 oleh kk2 MC pas nganggur...

Wew, karena papan regunya sudah diwajibkan jadi pada hari ketiga maka hari ini dengan terpaksa kami ngumpul buat ngerjain papan regu. Rencana simplenya : pake papan regu bekas salah seorang anggota snippet (gak kepake waktu PK..., punyaku entah di mana...), beli bufalo pink (kalau gak ada aku tetap pake spectra, wes trauma 2 hari berturut2 nyari kertas bufalo ungu yg lembaran folio --> masih trauma berat...), ditulisin, dihiasin, selesai...

Haha, jadi, seusai acara PSI, kita pada ngumpul di B-100, nungguin papan regunya diambilin dulu, sama sekalian aku beli kertas pink (akhirnya aku beli spectra di Gading Murni, wes males adoh2...). Kebetulan sekali di B-100 ada saudara2 sesama anggota Kruskal (Pak Ketu sama Vincent) yg anak DKV dan katany lagi menganggur, baiknya mereka mau mbuatin papan regunya lho...

Jadi, setelah datang itu semua perlengkapan papan regunya, Daniel n Vincent langsung kerja (aku seperti biasa ngliatin dari samping.. Hahahaha... tapi y ikut bantu dikit2 lha, bantu ngrusuhi maksudE...). Yak sementara mereka2 kerja papan regu itu, kami yg snippet nganggur (aku lupa ngapain, rasae ya mbambung2 gak jelas gitu....), tapi ada juga yg rajin ngeluarin PR - tugas flowchart, mbahas2 gitu..

Nah, tiba2 muncullah Ko Ricky selaku kk pembina Snippet, nah mumpung ada orangE di sandera ae, gak boleh pulang sebelum papan regunya jadi.. Meskipun akhirnya kita pada pindah ke depot demi memenuhi tuntutan perut, Ko Ricky tetap disuruh ikut dan disuruh ngajarin. Hahaha... Tapi karena kita semua baik, akhirnya dilepas juga Ko Ricky dan kita (aku, Daniel, Vincent, Aleks, Deo... Tersisa itu aja dari Snippet.. Kok kruskal semua ya...) pindah ke kos2annya Vincent (sungkan... Hhh.. Susahnya jadi cewe.... T.T) buat nglanjutin papan regu.. Bubarnya jam 8 malam lho.. Hahaha..

Special thanks for Daniel Christanto + Vincentius Surya yg udah ngeluangin waktu buat nggarapin papan regu SNIPPET...
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar