Sabtu, 21 Agustus 2010

PSI 2010 - Part 1

Apa itu PSI?
PSI merupakan singkatan dari.....

*Opo yo..? Seq golek buku PSI dulu.. Lupa aku...*

Hmmm....
Nah, PSI = Pengenalan Studi Informatika, kayak semacam ospek jurusan (yg ikut anak S1 sama D3). Yak..., ini dia rangkuman kronologi kejadiannya...

Ya ya ya... PSI ini ada beberapa peraturan dasar yg mengadopsi dari PK, misalnya kayak dress code (hem standard SMA + celana kain hitam + sepatu hitam), trus mesti mbuat keplek juga.. Haiz, sebenarnya masalah keplek ini cukup memusingkan. Gara2nya instruksi yg ditempel di papan pengumuman gak jelas (Apa2an itu fontnya gak ada aturan ukurannya..?) Bingung dah pokoknya...

Trus waktu aku pergi ke kampus buat liat aturan kepleknya lagi (sapa tau udah dirubah..) ternyata sama aja... Bedanya ada beberapa kk pembina yg ngumpul di sebelah papan pengumuman gedung U. Nah, ada juga Ce Diana (tetanggaku sebelah rumah tercinta... Wkwkwkwk...) trus aku tanyain pisan... Kata Ce Diana dia ndak ngerti, trus disuruh tanya ke salah seorang kk panitia yg juga ada di sana.. (Nama saya sensor... Wkwkwkwkwk....). Kurang lebih kayak gini percakapan kami:

Saya : (jalan ke arah kk panitia yg namanya saya sensor itu.. Yah sebut saja "KPK" alias "kk panitia keplek") "Kak, mau tanya..."
KPK : "Ya, ada apa...?"
Saya : "Ini lho Kak, yg font untuk nama dan no registrasinya gak ada ketentuan ukuran sama jenis fontnya, trus ini jaraknya juga gak mungkin sama.."
KPK : (Mendadak histeris...) "Hhhh... Aku lupa... Aaaa... Gimana ini...?"
Saya : (bingung)
KPK : (Masih histeris) "Duh.., ya apa ini...? Lho ini jaraknya emank beda berapa (sama contohnya)? Gak beda jauh kan?"
Saya : "Ini tadi lagi mbuat beda jauh Kak, 1.88 cm padahal ketentuannya 1 cm, jadi beda 0.8 mm..."
KPK : (Tetap histeris) "Ya wes lah gak papa... Kamu salah gakpapa, tenang ae, tak ingat mukamu, tenang ae..."
Saya : "Lho, gak adil donk, yg lain gimana?"

Yak akhirnya aku di copy-in file contoh kepleknya, tapi tetap aja contoh itu gak lengkap... Jiah, pasrah wes, buat ae apa adane... Hahaha...

Hmm... Karena hari H-1 PSI tuh jatoh pada 17 Agustus, aku ndak sempat laminating. Bener2 pasrah dah besoknya diapain juga terserah (soalnya gak tak kasi foto sama laminating...). Lagian kan katanya mukaku bakal diinget, jadi salah gak papa, hahahah... (sebenarnya saya ndak ngerti apa hubungan antara muka saya dan contoh aturan keplek yg salah... =.="a)

2 komentar:

  1. mel yang sedang nganggur22 Agustus 2010 pukul 23.27

    Huahaha! lucu pol! Apalagi kalimat trakir-mu~ epic soro!! >w<

    Lanjutkan prestasimu!

    BalasHapus