Minggu, 11 Oktober 2009

05-11 Oktober 2009

Hi2!!
Tema utama minggu ini : Surabaya Open Music Competition
Sub tema:
*) Dilema bassist
*) Upacara TM di CITO
*) Latihan yang Membuat Sakit Perut
*) Penyisihan

“(=_=)a

 Haiz…
 Fiuh…
 Minggu yang berat, but I enjoyed it…!
 First of all, thanks banyak banget buat partnerZ2 Dark Chocolate…
Maaf kalau merepotkan… Maaf kalau ada salah… Maaf kalau cerewet (banyak protes: ketukan 2/4, chord ketukan ke-3, nambah singkup, blablabla... terutama siksaan batin buat Varent dengan mainin lagu yang dibenci [Wkwkwk... Aku juga tersiksa pas nggarap lagu wajib gak jelas itu...])

 (^~^);
 
 This is a story from us, Dark Chocolate Band which formed by 4 ‘freak’ high schooler-musicians with many genre variations (Progressive, Alternative, Punk). Story about participating an open band competition...
(Language mode : INDONESIAN mix SUROBOYOAN)
 Benar-benar dah… Lomba tuh benar-benar menguras tenaga, pikiran, dan waktu… Ikutnya pas kuliah aja lha (tahun depan). Banyak dilema2... About CG yang punya peluang gak bisa hadir di lomba kalau seandainya kita dapat undian perform hari Minggu (11/10/09) [Btw, kita semua turut berduka cita… Mungkin ada dari kita yang gak sempat bilang ke kamu…] coz ada acara keluarga yang benar-benar gak bisa ditinggal...
Mikirin masalah kayak gini sempat buat stressssss….!!! Untung akhirnya teratasi, kita semua mutusin buat pertaruhin undian jadwal perform di TMnya… Berdoa terus supaya dapat undian jadwal perform yang kita semua bisa hadir...
 At last, saya datang ke TM sendirian dan dengan lugunya melangkah masuk ke Cito...
 Setelah sampai di TMnya (kok hwa2 kabeh ngene, xg bukan hwa2 Cuma band kita sama satu band dari Santa Clara) sempat shock juga... Trus, seperti biasa, tradisi ngaret Indonesia yang tak bisa disembuhkan (mungkin gak lama lagi UNESCO juga akan menetapkan jam karet sebagai tradisi Indonesia juga selain batik...) membuat TM molor dimulai jam 8 malam kurang (dari yang seharusnya jam 6 malam). Hmm, karena gak ada teman duduk lesehan di karpet yang disediakan akhirnya saya (yang datang tepat waktu...) memilih berdiri saja di pinggir... (Karena TM-nya buyar sekitar jam 10-an, jadi total saya upacara di Cito selama +/- 4 jam...)
 Pas TM, itu kan diabsen, trus disebutin maen lagu apa aja... Buat ngecek ulang gitu... Shock lagi karena ada yang maen Metropolis – Dream Theater sama Afterlife – A7X (tuh kan, benar-benar lugu banget… gak sadar kalau lagu pilihan saya benar-benar ”lugu” dibawakan penyanyi homo pula...)
 Pas nunggu undian TM tuh benar-benar saat paling busuk dah… Wes kaki pegel kabeh, grogi banget nungguin hasil undiannya gak keluar-keluar (coba tanya sama partner DC yang lain berapa kali aku minta mereka buat doa terus saking takutnya...) Undiannya tuh bukan kita maju ngambil trus dapat hari dan jam performnya. Tapi sistemnya lebih unik... Tiap band dipanggil buat ngambil undian yang isinya nama-nama band peserta yang bakal tampil sesuai urutan hari, trus jamnya urut dari yang paling terakhir... Jadi misalkan buat tanggal 10 tampil no 40, undian diambil, hasilnya band XXX... Next, tanggal 11 urutan 40, undian diambil, hasilnya band AAA... Begitu seterusnya sampai urutan ke-1... (tapi urutan ke-1 gak ada coz kuota band yang mendaftar tidak terpenuhi...)
 Benar-benar, tiap kali undian diambil buat Minggu tanggal 11 tuh rasaE aku kudu stres ae... Takut banget kalau nama band kita disebutin... Di lain pihak, kesal banget coz lama banget dapat undiannya... Akhirnya band kita dipangggil saat undian no 12 buat tanggal 10... Lega banget, tapi jengkel soale lama... Trus ternyata, urutan 12 tuh jam 13.00, di mana kalau kita ikut bimbel gak sempat, CG remidi pula... Akhirnya bolos bimbel n remidi CG diundur...
 Setelah TM, besoknya latihan terakhir (hari Jumat, sehari sebelum perform...) Tapi malah gak isa konsen dan gak serius... Busuk dah arek-arek iki... Ada-ada ae tingkahE:
*) Nyopot kaos kaki :
-Varent : kaos kaki pasang di ujung neck gitar
-CG : nyopot kaos kaki pake di tangan kayak sarung tangan, trus maen bass...
-David : mestiE waras, tapi akhirE mental jatuh dan ikut gila juga, kaos kaki dipajang di cymbal
-Saya : copot kaos kaki karena mau ke kamar mandi (sebenarnya disarankan untuk memasang di mic, tapi saya tidak mau dan tidak tega...)
Ada lagi sih, kaos kakinya Varent di taruh di stan mic...(untung mic udah di tangan saya... Saya akan ingat untuk bawa tissue kalau latian lagi di studio itu) Saya tidak tega membayangkan band berikutnya yang main stelah band saya... Pasti instrumentE bau kaos kaki kabeh...
*) Latihan action pas perform
Ini gara-gara David yang nyindir-nyindir senyumnya Adam Lambert pas liat video live performnya... Katanya homo banget... Huhuhu... Trus sama David disuruh senyum manis kayak Adam Lambert coz katanya kita bawain lagu dia... Tak kira bercanda... Trus pas mulai maen lagunya, tiba-tiba David ketawa soalnya liat senyum Varent yang ”manis” banget... (sayang sekali tidak saya foto... Hahahaha) Trus karena aku liat wajahnya CG yang lagi serius banget maen bassnya, aku jadi gentar (dikiranya gak serius ntar) trus nyuruh David berhenti ketawa n mulai lat lagi... Akhirnya setelah maen beberapa saat, tiba-tiba CG teriak (yang ini aku liat kejadiannya, jadi merinding dan pingin ketawa pas ingat-ingat...) trus ngomel-ngomel... Ternyata kronologisnya adalah: Kaos kaki Varent yang dipasang di ujung neck gitar (bagian puteran senar) dilemparin ke muka CG tepat pas CG lagi mangap dan akhirnya masuk mulut) Benar-benar rusuh...

[Partner-partner yang aneh... Untung gak ada aku di sana... Hahaha...
Varent : paling kiri, kaos kaki nggantung di ujung gitar. CG : tangan terbungkus kaos kaki. David : ikut gila, pose Mike Portnoy...)
Persiapan perform:
-Nyiapin surat bolos bimbel.. Suratnya tak buatin trus disalin sendiri dan di-tt ortu masing-masing. Isinya mirip... (Bayangkan saja guru piket penerima surat membaca surat izin yang isinya kembar...)
-Pulang ke rumah CG buat macak-macak (ini yang mau CG)... Mama David berjasa mengantarkan kami… [Xie-xie Ai, Michael, n David...]
Review perform:
-Saya menyampaikan pembukaan yang dikacangi oleh semua orang
-Varent action sangar (hahahahah....) tapi gitar kurang kedengaran
-SAYA FALS PAS ENDING!!! (T.T) [!@#$%^&*!!! !@#$%^&*!!! @#$%^&*!!]
-David maen bagus tapi pas turun linglung (bahkan dia tidak sadar kalau SAYA FALS karena konsentrasi ke drum)
 Setelah perform, pergi makan (rasaE kudu harakiri ae... I felt very guilty... Really.. I used to blame my ex-vocalist because she stopped singing when deteksi band audition last year... Since then, I got angry because I thought that she wasted our chance and time… and NOW, I DID SAME damn thing… Destroyed our chance…! @#$%^&*!@#$%^&*!!)
 At last, semua go home ke rumah masing-masing. David masih gak sadar kalau aku fals tadi… Varent n CG udah senyum-senyum pas aku tadi turun… Aaaaaa…. Sorry all… Gomen nasai… Sumimasen… Dui Bu Qi… Huhuhu…

-xordfreax [Wendy] 娉婷-

1 komentar: