Senin, 31 Agustus 2009

My Community : Pet at School



[Pet Reunion – 12 Juni 2009: paling depan itu aku (karena meringisnya kelebaran, yang awalnya udah sipit jadi tambah sipit T-T), trus di belakang ada Varent “Guk-Guk”, belakangnya lagi CG “Cacing”. Di kanan ada Sugik “Cumi”, belakangnya Edward “Squidward” sama AJ “Monyed” (karena dia minder mukanya jadi ketutupan separoh. Hehehe…)]

This post is about my “Pet” at school. Mereka tuh teman-teman yang nemenin aku selama hampir 3 tahun di High School ini. Aku “nemuin” mereka tuh gak sengaja. Tiba-tiba aja mereka udah jadi komunitasku (“pet”ku. Wkwkwkw…) trus aku masuk komunitas mereka (jadi “majikan” mereka…).

Ceritanya awalnya setelah lulus SMP n mulai masuk SMA. Temen baikku, Nanthida pindah ke Tangerang. Jadilah aku sendirian. (Kalau Nanthida baca ini, aku cuma mau bilang kalau you’re my best friend I ever had. Sukses ya di sana! [duh, sok sweet]). Masuk SMA tanpa teman yang bisa di”ikut”in tuh emang agak merepotkan. Pas MOS aja aku musti hunting tanda tangan OSIS sendirian (ada untungnya lho, osis-osis jadi gak tega ngerjain soale aku dewe-an. Hohoho…) Bukannya aku gak kenal teman-teman lain, tapi kan aku gak kenal dekat, masa mau tiba-tiba melok nimbrung.

Pertama kali masuk kelas X tuh aku benar-benar sendirian. Apalagi pas di X-1. Bingung dewe. Iki mau ngomong mbe sapa??? Padahal anak-anak X-1 friendly semua kok. Tapi tetap aja gak enak. 2 minggu setelah tahun ajaran baru mulai, kelas-kelas dirombak ulang. Soalnya gini ceritanya, X-1 sebenarnya kelas khusus untuk anak-anak yang JaPres pas daftar di SMA Petra 1 atau anak-anak yang ranking 40 besar (termasuk yang japres itu) waktu test penempatan di SMA Petra 1. Rasanya aku tuh nyasar masuk X-1 ini. Kebetulan aja waktu tes penempatan itu aku belajar dengan giat gara-gara takut gak keterima di sini atau takut bayar uang gedung kemahalan. Kalau kategori 1 tuh bayarnya selisih 600 rb-an sama yang kategori 2. Kan lumayan tuh. Nah, dengan adanya kelas “super” semacam X-1 ini, jelas ada pro dan kontra. Ada ortu yang protes karena anaknya gak dimasukkin ke X-1 (Kalau aku sih bersedia saja tukar sama mereka-mereka yang protes itu coz di kelas juga aku gak dekat sama siapa-siapa dan yang lebih parah tuh, KKMnya kelas X-1 di +5 dari kelas-kelas yang lain. Jadi kalau misalnya kelas laen Mat dapat 65 udah tuntas, X-1 harus dapat 70 baru isa lega… Berat kan? Apalagi persaingannya. Gak isa bayangin aku kalau aku jadi yang paling rendah nilainya di X-1). Setelah adanya protes sepert itu, sekolah kembali merombak ulang kelas-kelas. Jadi gak ada lagi yang namanya “kelas unggulan” (gitu mereka nyebut X-1 dulu)

Setelah terjadi perombakan, aku terlempar ke X-4. Di sini nih aku ketemu sama pet-pet. Hahaha… Pet-pet senior semua ada di sini. Ini dia mereka:

1. Varent aka “GukGuk”
Kalau gak salah ini pet pertama yang aku “pungut”. Ini gara-gara Varent piara doggy yang namanya hampir mirip sama doggyku. Doggynya tuh Micky, doggyku namanya Nicky. Awalnya aku manggilin dia “Micky”. Lama-lama jadi pet doggy. Aku kenal dekat sama Varent gara-gara ngband bareng. GukGuk yang ini musti ngolok-ngolok buat nggarai aku. Mungkin dia sebal gara-garanya aku usil banget. Di X-4 ini, keusilanku berkembang dan yang paling sering jadi korban tuh Varent. Entah itu gitarnya tak “setem” jadi fals (dia paling males nyetem ulang soalnya), buku yang tak jepret di meja (merusak properti sekolah), atau cuma sekedar olok-olok biasa. Pas naik kelas XI, Varent masuk IPS. Jadi gak isa sekelas lagi (aku anak IPA.. Hidup anak IPA…!! Wkwkwk…) tapi kalau ketemu musti nggarai. Contohnya waktu di depan sekolah beredar pamflet doggy ilank. Ada orang yang keilangan doggynya trus nyebarin pamflet dan nempel pamflet di tiang listrik di depan sekolah. Di pamflet itu ada foto doggy. Trus waktu ketemu di sekolah, Varent (yang lagi jalan-jalan sma Edward) nyapa:
Varent : “Wendy, ada yang nyarii kamu lho.”
Aku : “Hah? Apa???”
Varent : “Itu lho, kan ada fotomu yang ditempel di tiang listrik…”
(Varent n Edward-nya mesam-mesem)
Aku : (merenung sesaat. Masih bingung. 2 detik kemudian *CLING* baru sadar trus marah-marah…)
“Owh, gaplek!!! (jangan di tiru ya…)”
[!] Cttn buat Varent kalau baca post ini : “GukGuk, udah maem dog food lom???” ^^V

2. Kevin C aka “CG” aka “Cacing” aka “Cacing Gendhut”
Pet yang ini awalnya gak sengaja jadi pet. Aslinya malah dipanggil “Kentang” gara2 waktu maen badminton, adekku liat CG trus ngomentarin, katanya siluetnya kayak “Kentang”. Yang aku inget tuh, pas kelas X kayaknya dia sering diet. Hahaha… Sekarang udah gak gendut gara-gara rajin maen badminton, fitness, basket, dsb-dsb… Di angkat jadi pet karena termasuk komunitasku dan nicknamenya bisa dijadiin singkatan “Cacing Gendhut”. Karena aku udah gak bisa curhat langsung ke Nanthida, aku biasanya konsultasi ke pet “Cacing” ini.
[!] Pesan buat Cacing kalau baca post ini : “Maaf merepotkan selama ini…^^”a Jok lupa customized Lamborghini-nya ya!”

3. Vincent AJ aka “Monyed”
Ini dia pet yang paling setia sama majikan. Selama 3 tahun ini selalu sekelas sama saya. AJ ini orangnya sabar banget, makanya aku paling gak tega ngusilin pet yang satu ini. Orangnya rajin banget. Tulisan dan catatannya selalu rapi... Selalu dengerin guru pas pelajaran. Tugas gak pernah keteteran. Biasanya sih olok-olokan soal tempat les. Dia kan les MaFiKi di DBB Course (ini bukan promosi lho…!!!) Sementara aku yang gak les pelajaran ngaku-ngaku aja les di DBT (rumahku sendiri, namanya kan mirip-mirip). Trus olok-olokan soal pelajaran. Misal:
Aku : “Oi, DBB uda bel yang ini blom??? Cara ngerjainnya gimana nih??”
AJ : “Wah, DBT ini. Masa belum belajar. Ini lho caranya… Blablabla…”
Yang aku inget waktu kelas XI dulu…
AJ : “Wendy, pinjam daftar anion-kation…!”
Aku : “Hwaduh… Ya apa seh DBB iki…?? Masa gak bawa. Ini tak pinjemin punya DBT.. Original tulisan tanganku…”
Oh iya, Aj ini dipanggil “monyed” gara-gara CG. CG yang awalnya manggil dengan panggilan “Monyed”. Lama-lama aku ikut dah…
[!] Buat AJ kalau baca post ini : “Hidup DBT!!!” ^^V♫

4. Sugiarto aka “Sugik” aka “Cumi”
Ini pet ga tau napa bisa jadi pet saya… Kalau gak salah dia dapat panggilan “Cumi” gara-gara kebiasaan “CUma MIsscall” ata kalau gak ya “CUma MInjam”. Aneh ya… (Aku sendiri bingung, yang buat julukan pet yang lain sih…). Sugik ini datang jauh-jauh dari negeri Situbondo. Yang aku ingat dari dia itu kejadian lucu pas kelas X. Waktu itu pas xin cia (tahun baru Imlek), tros dia pulang kampoengnya buat ngumpulin ang pao… Hmm, waktu itu lagi musim hujan dan lagi banjir. Mungkin pas Sugik lagi apes, pas dia mau balik sini tuh banjir besar di sana, jadi gak bisa balik. Kita-kita yang di sini pada ngetawain n mbayangin gimana nasib Si “Cumi” itu. Ada yang bilang, “Tenang ae, “Cumi” kan bisa berenang…” Pas dia balik ke Surabaya lagi, kita pada nggarai. Hahaha…
[!] Note buat Sugik : “Gak bermaksud jahat lho kita ngetawain kamu yang ketahan di Situbondo… Cuma bercanda. MakaE ta, ang pao itu dibagi-bagi…” ^^

5. Edward aka “Squidward”
Sebenarnya secara de facto (walah), Edward bukan petku. Tapi gara-gara dia ikut kumpulan kita (Edward dekat sama Varent. Gak tau ada apa di antara mereka… ==”) akhirnya diangkat jadi pet tapi gak resmi soalnya gak punya “user name” buat jadi pet… Ya wis karena namanya berakhiran –Ward, tak jadiin “Squidward” akhirnya. Biasanya kompakan sama Varent (kecuali tim sepak bola. Varent pro Chelsea, Edward pro Liverpool) pas ngolok-ngolok aku…
[!] Note buat Edward : “Gak ada… Gak tau mau kasih pesan apa juga…”

Itu tadi pet-pet dari kelas X. Di kelas XI aku gak ngangkat pet. Pas kelas XII aku ngangkat pet lagi…

6. Bob aka “Nging2” aka “Petranodon”
Hmm… Sebenarnya Bob ini udah dari kelas XI aku panggil “Nging2” (Nging2 adalah hasil dari metabolisme… Anak IPA pasti tau nih…) gara-gara temanku yang manggil kayak gitu akhirnya aku ikut-ikut… Resmi jadi pet pas kelas XII,. Setelah jadi pet, “user name”nya jadi “petranodon”. Apa itu?? Bukan promosi nama sekolah… Tapi, “Supaya ada unsur “pet” di namanya…,” kata CG waktu ngumpul pas lomba 17-an kemarin. Tapi, meskipun udah ganti “username”, tetap aja aku manggilnya “Nging2”. Udah kebiasaan sih… Si “Nging2” ini pernah mbuat aku terharu sama Si “Cumi”. Waktu aku lagi lomba tarik tambang 17-an, aku lagi berjuang sekuat tenaga buat narik tambang dan berusaha menahan supaya gak ketarik lawan, mereka berdua turun ke lapangan tengah buat nyorakin, “Ayo majikan!!! Jok kalah!!!” Aku terharu lhooo.... (Lebay mode : ON) tapi ujung2nya mereka berdua ngolok2. Katanya, “Wah, majikan kok kalah…? Kalah sama pet… Pet2 menang lho… Majikan cupu…” *ZZZZZ*
[!] Note buat Bob : “NGIIIIIIIIIIIIIIINGNGIIIIIIIIIIIIIiING………!!!!!!”

7. David Setiawan aka “The Rev” aka “Ulat Bulu”
Ini pet yang diangkat terakhir sekaligus pet yang paling gak dianggap sebagai pet… Aslinya David itu ikut pohon keluarga jadi anaknya “Ai” Shanon, berarti jadi “Sepupu”ku… Tapi, dia lebih milih jadi “adik”nya CG. Katanya, “CG itu kokoku…” Karena CG tuh “Cacing” akhirnya David ikut jadi pet… Karena saya bosan piara cacing, akhirnya jadi “ulat bulu” saja… Tapi tetap aja aku gak pernah manggil dia “ulat bulu”. Biasanya aku panggil “The Rev” (drummernya Avenged SevenFold) soalnya David jago ng-drum. Waktu ke studio, aku sempat berhenti main pas tengah-tengah lagu karena kaget gara-gara David improve lagu “Dear God” pake double pedal (saya cupu, gak biasa sih, jadi kaget). David juga obsesi banget buat masuk sekolah musik.
[!] Buat David kalau baca post ini : “Bayangkan kalau sekolah musik. Tiap hari ketemu sama not, chord, melody, harmonisasi, dkk. Jauh dari Integral, Sentromer, Radioaktif, dsb…” T.T

Yak… Itu dia “pet-pet” ku di sekolah… They’re the best… (Maksudnya kalau ada lomba pet mereka sering juara. Apalagi Varent yang sering menang lomba makan dogfood *PEACE Rent…* Hehehe…) Berhubung ini udah angkatan terakhir SMA, berarti gak lama lagi kita bakal pisah. Kalian jangan nakal ya… Haha… tetap keep in touch kalau ntar kuliah… (Lebay!!! Masih ada kesempatan ketemu kok…) Setelah mbaca post ini kalian gak usah nangis terharu ya (apalagi kalau ngambek trus besoknya di sekolah ngomelin aku…). Post ini dibuat buat dikenang. Biar ntar kalian ingat pernah punya “majikan” yang buuaaiiiiiik puol kayak aku. *Cling*. Tenang ae, kalau aku udah pasti gak akan lupa punya “pet2” kayak kalian…

[Dengan ini saya mengakhiri post ini… Moga2 mereka sungguan gak ngamuk setelah mbaca post ini…]

-xordfreax娉婷-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar