Senin, 31 Agustus 2009

24-29 Agustus 2009

[*] Rabu, 26 Agustus 2009 : Laskar Remidi Part I
Huhuhu… Ulangan Matematika perdana saya remidi… Madesu… Jadilah remidi perdana saya adalah Matematika materi Matriks. Hari gini kalau remidi tuh sengsara banget. Karena udah kelas XII wajib ikut bimbel sampai jam setengah 3-an. Setelah itu baru ikut remidi. Kalau remidinya kira-kira 1 jam, jadinya pulang jam setengah 4-an. Lebih apes lagi kalau antar jemputnya telat jemput. Sampai di rumah bisa jam 4-an. Btw, aku lagi nunggu-nunggu datangnya bulan Desember coz bulan Desember ntar dijanjiin dibeliin leken (aka sepeda motor). Kalau bawa sendiri kan enak gak usah nunggu lama-lama dan ngumpat-ngumpat dalam hati karena antar jemput tak kunjung datang (nambah-nambah dosa aja). Balik ke topik remidi. Aku tuh orangnya tuh mudah panik. Guru les keyboardku (yang jebolan Psikologi) bilang kalau aku orangnya gak bisa bekerja di bawah tekanan karena bisa grogi dan jelas ini merugikan. Hal ini terjadi pas remidi. Sebenarnya, gara-gara soal remidi no. 2 itu aku sempat stres karena gak sadar2 cara nyelesainnya. Udah frustasi takut gak tuntas. Untungnya tiba-tiba dapat pencerahan dan bisa kerja, tapi terpaksa cepet-cepet kerjanya coz waktunya udah hampir abiz. Nah, waktu itu Bu Diah udah teriak buat ngingetin kalau waktunya udah mau habis. Mulailah saya panik. Pokonya kerjakan sampai selesai, pikirku. Setelah waktu habis, ada teman yang diskusi. Aku ikut aja nimbrung. No 2c ternyata aku kerjakan dengan cara yang berbeda dengan teman-teman, tapi aku gak sadar. Mungkin karena masih kalut, aku mikirnya, hwaduh, aku gak kerjain kayak gitu. Gak tuntas dah pasti… Di perjalanan ke rumah aku uring-uringan sendiri, menyesali nasib bakalan gak tuntas. Trus, tiba-tiba aja kau dapat pencerahan lagi, sadar kalau aku sebenarnya kerja dengan cara yang berbeda tapi benar. Busuk… Ternyata dari tadi aku sewot sendiri untuk hal yang sebenarnya tidak terjadi. Zzzzz… ==”a Tapi tetap aja aku was-was soalnya biasanya apa yang aku kerjakan pas lagi panik gak akan berhasil baik… T.T

[*] Rabu, 26 Agustus 2009 : Jaga Koperasi
Zzzz… Saya belajar pengalaman bahwa SKSD itu ternyata kadang merugikan… Waktu itu aku ketemu sama Bu Winda, guru ekonomi di koridor sekolah. Beliau ngajar saya waktu kelas X. Sejak kelas XI sedah jelas gak ketemu Beliau karena saya IPA. Karena saya *ehem* anak baik, maka saya menyapa Beliau. Ternyata reaksinya sungguh di luar dugaan.
Bu Winda : “Wendy, kamu jadi anggota koperasi ya??”
Saya : “Hah? Lho Bu saya IPA Bu…” (sambil menunjuk label nama saya yang berwarna biru, kalau IPA label namanya warna hijau. Aku kira yang biasanya jaga koperasi itu anak IPS)
Bu Winda : “Yah gakpapa.. Itu Erick Leo yang kelas IPA4 juga ikut kok…”
Saya : “Ya udah lah. Bu…” (pasrah)
Setelah itu, aku juga disuruh ngajak satu temen sekelas buat jadi partner jaga koperasi. Sudah jelas korban saya adalah Klepon… Hohoho… (Maaf ya Pon… Melibatkan dirimu dalam masalah ini…)
Hari ini tugas jaga perdana kami… Hmm… Lumayan enak juga. Yang pasti, koperasi ini dekat kantin. Jadi setelah aku beli makanan, aku makan di kantin sambil jaga. Nganggur… Sambil buka hape juga gak ada guru yang tau… Setelah istirahat bubar, ikut bubar. Gitu aja…

[*] Kamis, 27 Agustus 2009 : Pameran Pendidikan
Hari ini ada pameran pendidikan lagi. Yang ikut 29 Universitas, baik lokal maupun interlokal (Lho?) maksud saya internasional. Jam pelajaran yang ilang gara-gara pameran ini jam Matematika Bu Diah sama Biologi Bu Lindah. Lumayan buat mengelak dari pelajaran2 khas IPA itu… Pamerannya diadain di indoor, buka stan gitu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran dibuka dengan yel-yel OSIS, modern dance, pidato-pidato, pelepasan balon, troz pemotongan pita di depan pintu Ruang Indoor. Buang-buang waktu saja… Tapi buat formalitas sih, mau gimana lagi. (Btw, modern dance sekolahku keren lho…) Nah, setelah pameran resmi dibuka, saya dan teman saya Felycia Christiana a.k.a Jajan Pasar “Klepon’ (Nicknamenya tuh Klepon. Heran aku, namanya bagus gitu gak dipake malah tambah senang dipanggil “Klepon”. Kadang kalau dipanggil “Felycia” ngomel… ==”) muter-muter ruang indoor. Stan pertama yang saya datangi adalah UPH karena akhir-akhir ini saya terobsesi masuk jurusan Musik (gara-gara nyaris tewas masuk IPA. Membayangkan bisa sekolah yang tiap hari cuma ketemu sama not, harmonisasi, dan instrumen musik aja udah buat aku senang. Gak usah ketemu Integral, Kromosom, Zat Radioaktif… >.<). Tapi di Surabaya jurusan Musik yang bagus tuh gak ada. (UNESA ada sih, tapi ntar 1A kabeh…). Di UPH Jakarta tuh ada, tapi setelah tau harga masuknya langsung batal (66 juta rupiah, masuknya doang… SPP 13.850.000 per bulan). Berat… Akhirnya saya putuskan masuk Teknik Informatika di iSTTS… Gak tau lagi mau ambil apa… Sebenarnya kalau gak masuk musik malezzz… Tapi mau gimana lagi. Karena bingung juga mau masuk jurusan apa, akhirnya pilih IT saja lha… Mengingat saya lumayan gila komputer (tidak segila pada musik…) tapi gak menguasai secara luas, mending aku ambil ini aja daripada pusing-pusing. Nah, akhirnya sekarang saya punya tujuan jurusan. Tapi tetap aja takut madesu… Wish me luck… >.<

[*] Jumat, 28 Agustus 2009 : Presentasi Part I
Hari ini gak sekolah. Maksudnya tetap ke sekolah tapi gak ada pelajaran blas (ow ada seh… Ada bimbel…) soalnya dari jam 1 sampai 8 tuh presentasi dari universitas-universitas. Sampai bosen. Tapi sekarang aku uda 99% yakin buat masuk iSTTS, soalnya tadi yang presentasi tuh dosennya rada-rada swt gitu. Tapi funny sih, yah seenggaknya udah tau 1 biji dosen yang gak killer. Presentasinya mayoritas membosankan. Besok ada lagi pisan… Zzzz… Kalau gini mending pelajaran, daripada menurutku wasting time dengerin presentasi kayak gitu… Tapi enak juga sekali-kali merasakan sekolah gak nggena kayak gitu… Hehehe…

[*] Sabtu, 29 Agustus 2009 : Last Presentation + Batal ke Studio
Tersisa presentasi 2 universitas. Yap, hari ini cuma sekolah 2 jam doank. Pulang cepet jam 8.30. Mestine hari ini mau ke studio. Tapi gara-gara Varent batal akhirnya batal semua… (Awas kamu Rent!! Aku udah telepon studionya pisan… Akhirnya telepon lagi buat mbatalin…). Gara2 CG juga. Duwh busuk CG itu. Dulu juga gitu, pas mau ngumpul di studio, gak isa datang gara-gara kakie sakit soale jatuh pas basket. Aku sampai merenungkan terus, bassist kok absen gara-gara sakit kaki. Emank dia maen bass pake kaki…? Untuk hari ini, CG juga tak ajak, tapi alasannya sibuk gak ada waktu. Ya udah. Eh ternyata dia ngajakin Varent ngumpulin di rumahnya buat bikin video klip apaan itu… Duwh… Nyebelin gak coba? Di ajak ngband nolak alasan sibuk, ternyata bikin project gak jelas, ngajak Varent pula… Jadi batal deh gara-gara kekurangan orang… Dasar pet2 busuk…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar