Minggu, 23 Mei 2010

Memoar 3 Tahun SMA [Part 8] - Mei 2010

12. Grace Natalie Ingkiriwang
Hehehe... Ini dia partnerku senasib seperjuangan di kelas XII ini. Grace tuh teman belajar yang baik karena konsistensinya yang menular kepada saya. Hmmm... Grace ini orang yang gak gampang ikut arus dan bener2 orisinil, bener2 diri sendiri. Beruntung banget aku isa temenan sama dia, untung tempat dudukku di kelas dipindah dan saya terdampar di sebelahnya. Kalau gak, wih... Isa2 gak lulus aku gara2 gak punya niat belajar.

Grace ini yang bantuin aku belajar selama kelas XII, terutama saat menjelang unas (dan terutama pas pelajaran matematik). Mungkin dia gak bantu secara langsung, ngajarin atau apa (cuma pas aku tanya ke dia aja baru dia kasih tau), tapi kontribusi Grace lebih implisit dari itu. Gara2 Grace ini aku jadi termotivasi buat rajin belajar, soalnya Grace sendiri orangnya rajin banget, dan karena aku ini orang yang mudah menerima kebiasaan baik (halah... Ujung2E narsisss....) maka saya pun jadi ikut rajin. Gak tanggung2, kita pernah "menikmati" masa2 belajar di sekolah sampai jam 5 sore... (Thx to Pak Vincent yang udah mbimbing belajar Mat meskipun akhirnya unas matku jelek...).

Grace sesekali ngungkit masa2 SMPku (di mana saya ngajarin Grace bio lho!! Hebad gak? Seorang kayak aku ngajarin Grace... Yah, dulu pas SMP berjaya sih.. Gak kayak sekarang.. Hahahah), trus sedikit banyak saya jadi termotivasi untuk mengalami kembali masa2 kejayaan...

Oh iya... Soal belajar Mat bareng Pak Vincent... Hmmm... Memang sih yang pertama kali ngajuin permohonan buat tanya2 tuh aku... Mungkin orang2 ngira (bahkan mungkin Pak Vincent sendiri) kalau aku ini pemberani bla3. Padahal gak kayak gitu, aku berani karena ada Grace juga yang pengen ikut belajar jadi aku ada temannya... Hahahah... Jadi kesimpulannyaaaa.... Aku gak berani-berani amat... (Berani kan relatif... Kalau nyubit2 pipi rottweiler atau peluk2 dobermann termasuk keberanian ya aku berarti termasuk kategori berani banget!)

Yaaaa, after all... Rasanya kosong banget ya Grace, stelah semua kerusuhan dan "penindasan" masa2 sekolah... Rasanya kok aneh, selesai gitu aja (nganggur suwe pisan)... Hmm... Habis ini kan Grace mau ke Ausie... Di sana baik2 ya... Banyak doa! Ingat kampung halaman! Jangan lupa teman2 di sini! Keep in touch! Aku masih inget lho, kamu pernah bilang sama aku katanya kamu pingin ntar beberapa tahun ke depan kamu contact lagi sama arek2, tanya2. jadi apa, ngapain, di mana, sama siapa (lho..?). Ya gitulah... Pokoknya baik2 aja di sana! Cia You! Thanks ya buat kontribusinya selama ini...!!

-xordfreax [Wendy] 娉婷-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar