Rabu, 17 Februari 2010

Tragedi Plang Penunjuk Arah - 15Feb10

Hari pertama tahun baru Imlek...

Ada kejadian seru apa ya..?

(Sebenarnya aku sebel banget buat cerita hal ini, tapi aku merasa perlu sharing supaya kejadian ini gak terulang kepada para pembaca yang budiman...)

Gini, saudara2 yang sekolah di Petra 1, ataupun pengguna jalan yang sering lewat depan sekolah SMA Petra 1 pasti tau plang berbentuk tanda panah warna biru di belokan menuju gerbang utama sekolah.

(Ini fotonya. Saking dendamnya sama itu plang sampai aku foto...)


Pas aku baru saja menginjakkan kakiku ke trotoar di depan sekolah di suatu pagi hari yang cerah, baru ae turun dari motor, hapeku wis getar, ada orang telpon.


Tak liat, private number (sopo seh...), tak angkat, ternyata Huga (adek kandungku tercinta...).

Dia telpon buat tanya,
"Halo? Cece dimana?"
"Wis di sekolah. OpoO??," kataku.

(tiba2, JEDUG! "Aduh!! !@#$%^ - mengumpat dalam hati")

Ternyata, karena konsen terima telpon aku sampe gak ngliat arah jalanku dan ketatap ujung plang busuk itu... Malu jelas, tapi kututup2i dengan sok terima telpon yang terlihat penting.

"Gakpopo wez..," kata adekku akhirnya. (dia tidak tahu akibat dari panggilan teleponnya...)
"OpoO seh...?" tanyaku setengah memaksa (Padahal karena jengkel ketatap.)
"Gakpopo. Ywezlah. Tha." Klik, telpon putus...

Aku ngerasa sebel banget, sakit pisan, langsung bengkak coz kena ujung plang yang agak runcing itu. Sial banget...

Maka dari itu saudara2, pelajaran moral yang dapat kita petik dari post hari ini adalah:
"Hati2 kalau jalan.."

Btw, setelah insiden ketatap plang tadi, aku tetap masuk sekolah dengan tegar dan tabah untuk menghadapi tes mat ntar. Tapi ternyata saudara2, jam pel pertama (yang seharusnya jam matematika Bu Diah) ternyata ilank karena dipake buat sosialisasi Unas dan Ujian Sekolah.
Akhirnya diundur besok dah tesnya...

Hahahaha...
Hoki banget coz kemarin aku gak belajar...

"Habis gelap terbitlah terang" - R.A. Kartini.

Hehehe...

-xordfreax [Wendy] 娉婷-

1 komentar: