Jumat, 18 September 2009

14-17 September 2009

[*] Senin, 14 September 2009
Aku inget waktu itu Varent aka Pet GukGuk tanya ngapain aku buat blog, “Kengangguran yo buat blog? Aku dulu ya mau buat tapi gak tau mau diisi apa…”
Nah, saya tegaskan sekali lagi… Tujuan saya membuat blog adalah…
……………………………………………………… (Hening lama…)…………………………………
Hmmm… Alasan yang logisnya sih gak ada… Pengen aja… Hahaha… Aku senang menulis, tapi ndak tau mau menulis apa… Daripada ngerasanin orang gak jelas atau ngomel-ngomel gara-gara depresi mending aku corat-coret di blog aja… Selain juga buat ngasih kabar ke sahabatku Nanthida yang sekarang ada di Tangerang. Kalau dia baca kan berarti dia tau kalau aku masih hidup (merasa bersalah juga karena jarang mengabari… T.T Maaf ya Nan…) Tapi sebenarnya blog ini didedikasikan buat pet-pet di sekolah (buat ngisengin juga) kalau-kalau ada kejadian menyangkut mereka ntar pasti aku post. Lainnya paling post tentang info-info yang (menurut saya) penting sama kejadian sehari-hari…

[*] Selasa, 15 September 2009
*) Akhirnya……!!! Setelah 2 kali pertemuan diomelin oleh guru vokal, akhirnya diriku menguasai yang namanya “teknik pernapasan diafragma”!!! Huhuhu… Ternyata simple banget, saya saja yang salah kaprah, gara-gara guru vokal aka Li Lao Shi ngajarnya pake mandarin, jadi ada istilah-istilah yang agak-agak gak ngerti (Tragis sekali… Sekarang saya tau kalau bahasa mandarinnya diafragma itu adalah ‘dan tian’). Gara-gara ini aku sampai bermasalah trus down and bad mood satu minggu full. Hebad kan? (Padahal rasanya gak penting, mau nyanyi aja pake pernapasan ini pernapasan itu… Zzzzz…) Sampai membuat orang-orang di sekitar saya stres dan penasaran kenapa saya diam saja di sekolah. Malahan Si David “The Rev” aka pet ulat bulu sampai bingung, katanya, “Wendy kamu opo’o seh kok diem ae??? BiasaE lak ngguyu-ngguyu gak jelas, kok piro hari iki dieeem ae…???” [Jujur ae, aku gak tau mau terharu karena diperhatiin atau mau ngomelin tuh anak karena bilang aku ngguyu-ngguyu gak jelas (orang gila banget) Tapi karena saat itu saya sedang bad mood beneran jadi diem ae…] Haiz… Pokoknya sekarang udah gak bad mood (dan bisa ngguyu-ngguyu gak jelas) lagi…

*) Surabaya Open Music Competition 2009 (Walikota Cup Band Competition)
Tahun ini aku gak dapat kesempatan ikut deteksi band competition… Tapi juga gak berani ikut sih, takut meninggalkan pelajaran eksak (anak IPA gitu lho!!!). Padahal aslinya pingin ikut, tapi teringat kegagalan tahun lalu jadi urung dah (Vokalisku berhenti nyanyi (mandek di tengah-tengah lagu) pas audisi karena lupa… T.T). Soalnya kalau ikut deteksi ini musti korban waktu dan tenaga buat ngurusin (datang TM, ngurusin syarat pendaftaran, tinggalin kelas buat latihan, nyari lagu sing tepat, dsb, dsb…). Sudah pasti dampaknya pada kehancuran nilai ulangan… Gak mau ambil resiko lagi dah. 

Tapi dasar iman gak kuat, waktu pulang sekolah liat ada poster tulisannya “Surabaya Open Music Competition 2009” di depan SMP Petra 1 langsung “Sense of Music”ku (kalau Pak Vincent sih “Sense of Integral”… Opo iku…!) aktif n mulai penasaran. Akhirnya demi informasi itu (padahal aku gak tau itu lomba apaan… Cuma feeling “Sense of Music”ku mengatakan kalau itu lomba band) aku sampai pergi ke daerah SCTV dimana poster itu juga berada dan memotret poster tsb (karena posternya gak bisa disobek dan dibawa pulang…). Akhirnya sekarang saya dapat informasinya…

Surabaya Open Music Competition 2009 tuh lomba band yang diadain walikota Surabaya (Walikota Cup).
Hadiahnya (Kalau menang) dapat piala walikota & total uang 50juta rp.
(Kalau ndak menang tapi Cuma ikut dapat T-Shirt, itupun musti kumpulin ftcpy ID Card).
Lombanya di City of Tommorow (CITO).
Penyisihannya tanggal 10 – 11 & 17 Oktober 2009.
Tiap hari penyisihan itu diambil 5 band.
Finalnya tanggal 18 Oktober 2009, jadi di final ada 15 band.

Lagu wajib pilihannya:
Bendera (Coklat)
Jengah (Pas Band)
Kamu-Kamulah Surgaku (TheRock)
Beraksi (kotak)
Gersang (Nicky Astria)
Musisi (God Bless)
Elang (Dewi Dewi)
Kehidupan (U9)
Bara Timur (Gong 2000)
Jemu (Gigi)
BlaBlaBla (Edane)
Piss (Slank)
Garuda di Dadaku (Netral)
Pesta Pora (Steven & Coconut Trees)

Lagu bebas : mancanegara

Contact person:
MERAH PUTIH PRODUCTION
Jl. Sulung II/8 (Didik Bledex - 03172063815)
NO WARS
Jl. Petemon Barat 214B (Puji Halls - 081553355061)
PEMKOT Surabaya (bag. Umum)
Jl. Taman Surya 1 (Budi - 03170080896)

Sekarang saya bingung dan mengutuk dalam hati. Tanggal 19 Oktober 2009 itu adalah hari UHB pertama. Untuk IPA, uhb pertama adalah fisika dan sejarah. Rasae pengen ngomel-ngomel ae. Napa kok band sama sekolah itu ndak pernah bisa sejalan. (Bu Sara guru Matematikaku waktu kelas X dan XI pernah ngomelin aku gara-gara nilaiku turun drastis waktu kelas XI. Beliau bilang, “Arek lek melok band itu nilaine mesti turun kok…”. Zzzz…). Kalau gak yakin masuk final (18 Okt) mending aku gak usah ikut. Tapi aku pengen ikut… Haha… Aku langsung kabarin David n Varent buat skuad awalnya…

[*] Rabu, 16 Oktober 2009
Akhirnya skuad awal band yang fix adalah saya, David, dan Varent. Sekarang bingung cari bassist. Varent udah ngajak CG. CG setuju, tapi aku kok gak yakin, trus aku interogasi lebih lanjut.
(kutipan sms aku – CG)
Aku : CG, kamu lek mw melok, kmu msti ykin lho.. Jok xmpe ragu2…
CG : Maen lagu apa, Wend?
Aku : (kok gak nyambung to…)
  Ad lagu wajib xma lagu bebas.. Qta blom nentuin ap2.. Skuad ae blum jadi..
CG : Ok” ikut wez..
Aku : (masih ragu2) Ykin? Gk brubah pikiran kan? Tgl e ws tw? Tmpt e?
CG : Yakin.. Blum tau.. Tgl brp n dmn??
Aku : (Swt, ternyata dE blm tw… Lek ws tw pasti gak melok)
  Pnyisihan tgl bla…bla…bla… (Males ngetik, pokoknya aku kasih tau info lomba sama jadwal uhb tgl 19)
CG : (lama gak mbalas)
(5 menit berlalu)
Aku : Oi jok tewas seq…
(2 menit kemudian)
CG : Mati.. G melok nek gtu.. Zzzzz.. Nek UHB g bkal d izin in ama bokap..
Aku : (Argh… Tuh kan… Duh trus sopo iki sing maen bass?) Nah kan.. T.T Untung t kxi tw.. Wogh.. Bilango Varent ws..
CG : Bilang ap?
Aku : (Zzzz… Kok gak mudeng seh) Kabari Varent lek km gk melok.. Aq lg maem lek sms-an jd angel..
CG : Bilang ap?
Aku : (Zzz… Iki kepending t…? XL iki cacad kok…) (kirim lagi, karena sebal tak kirim 5 kali)
CG : (mungkin shock karena dapat 5 sms kembar kabeh) Iyo buuu…

Hari ini pun berakhir dengan kebingungan mencari bassist…

[*] Kamis, 17 September 2009
Tadi pas istirahat I stelah UTS BI, CG akhirnya menyatakan dirinya akan ikut (karena sudah saya influence, kayaknya saya berbakat jadi sales…) Tak bilangin kalau misalnya ikut, kita punya 2 kemungkinan yang kelihatannya sama-sama tidak merugikan dan dari beberapa sisi terlihat menguntungkan.
1) Kalau ikut trus lolos ke final tanggal 18 Oktober.
Kalau ditanyai sama Bokap, “Kenapa kamu ikut lomba padahal besok UHB?”
Jawab, “Lho , Pa. Ini gak sembarang band isa lolos. Ini Cuma diambil 15 besar sa-Surabaya… Ini prestasi…”
Jadilah tidak kena marah, tapi kalau kalah di final ya sudah nasib..
2) Kalau ikut trus gak lolos penyisihan
Kalau ditanyai,“Kenapa kok kalah??”
Jawab,” Lho, justru kalau gak lolos ini untung soalnya besok UHB Fisika sama Sejarah. Jadi bisa belajar.”
Jadilah tidak diinterogasi lagi, tapi kalau ditanyai lebih lanjut, silakan pikirkan sendiri solusinya…

Nah, akhirnya terkumpul skuad yang udah layak ikut lomba. Tinggal latian.. Buat pet-pet yang lain, doain majikan sama pet yang ikut band ya!!!

-xordfreax [Wendy] 娉婷-

2 komentar:

  1. hhaghaghag... hei, kalo gag salah u waktu TM di sebelah kita (be an angel) deh...
    gimana penyisihannya sist? u dapet yang tanggal brp? lolos gag ke final? info aja, be an angel maen tgl 17 niy, doain yah... gbu

    BalasHapus
  2. Yup...
    That's me!
    Hwaduh, bandQ madesu (tepatnya saya yang madesu)..
    Dapat yang tanggal 10 kemarin
    Gak lolos...
    T.T
    Untuk kronologisnya (halah...) silakan view post yang 05 - 11 Oktober 2009
    Thx 4 d comment...
    Sukses ya!!

    BalasHapus